Teh Brian

teh-brianTeh Murbei terbuat dari campuran Daun Murbei dengan Bunga Crisant. Bagi yang belum tau manfaat dari Daun Murbei dan Bunga Crisant bisa baca di artikel sebelumnya mengenai Apa Itu Daun Murbei dan Manfaat Bunga Crisant. Sedikit infonya seperti berikut :

Daun Murbei

Ada banyak sekali kandungan dalam satu lembar daun murbi, ada ecdysterone, lupeol, betasitosterol, rutin, moracetin, isoquersetin, scopolin, alfa, betahexenal, cis b eta hexenol, cis lamdahexenol, benzaidehide, eugenol, lanaloobenzyl alkohol, butylamine, acetone, trigonelline, cholin, adenin, asam amino, asam folat, copper, zinc, vitamin (A,B1,C dan Karoten), asam klorogenik, asam fumarat, asam formyltetrahydrofolik, dan mioinositol dan juga mengandung phytoestrogens.

Bebesaran atau murbei (Latin: Morus) adalah sebuah genus yang terdiri dari 10–16 spesies pohon tertentu yang asli berasal dari daerah panas sedang dan subtropis di Asia, Afrika dan Amerika. Mayoritas spesies asli berasal dari Asia. Salah satunya yang terkenal adalah di desa Andaleh, kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, yang telah mencapai usia lebih dari 120 tahun.

Bunga Crisant

Bunga Krisan atau dikenal juga sebagai seruni bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja kandungan bunga krisan, dalam bunga ini terdapat kandungan tinggi ß-karoten, berbagai vitamin B (kolin), Vitamin C, Mineral, Kalsium serta mengandung glikosida, adenin dan berbagai varian asam amino.

Dengan banyaknya kandungan yang terdapat dalam bunga ini, manfaat bunga krisan juga dapat menjaga kesehatan organ Ginjal.